Kamis, 08 Desember 2016

Pupuk Organik Cair

Pupuk Organik Cair

Pupuk Organik Cair | Bagaimana menghasilkan pupuk organik cair

Siapkan sumber berikut: 1 karung kompos ayam, sebagian karung serat, 30 kg hijauan (rumput kering, pisang gedebong, daun kacang-kacangan), 100 gram Sayang cokelat, 50 ml bio-aktivator (EM4), aliran secukupnya.
Siapkan barel plastik solid dari 100 liter sebagai jalan berukuran produksi pupuk, indikator individu aerotor pintu air transparan (diameter sekitar 0,5 cm), botol plastik ukuran Akua dari 1 liter. Meniup membuka ukuran aerotor tutup Pupuk Organik Cair pintu air gendang.

Potong atau cincang sumber organik akan digunakan sebagai bahan baku. Masukkan ke dalam tong dan menambah aliran, opus: 2 bagian bahan organik, 1 bagian sungai. Kemudian aduk sampai merata berserakan.
Larutkan bio-aktivator seperti EM4 dan Sayang cokelat 5 liter aliran aduk. Kemudian tambahkan larutan ke dalam tong berisi kotoran sumber suram.
tutup Drum erat, di tempat saat di pintu air melalui tutup tong untuk terlibat dalam pembukaan pernah dikenal. Lem pintu air tanda jadi gap penolakan udara. Biarkan ujung lain dari pintu air ke dalam botol yang telah dikenal aliran.

Membuat pasti benar-benar ketat, sebagai respon akan berlangsung secara anaerobik. Fungsi selang adalah untuk menstabilkan panas adonan untuk mendapatkan membebaskan mengobrol diproduksi tanpa sama sekali pesawat dari luar ke dalam tong.

Tunggu sampai 7-10 hari. Untuk memeriksa tingkat pertanian organik  kematangan, terbuka lebar tutup laras bau adonan. Jika bau seperti tape bau, adonan dimasak.
Memisahkan cairan sampah dengan menyaring. Gunakan kain filter. Ampas adonan dapat digunakan sebagai pupuk organik padat.

Masukkan cairan untuk menyetujui screening pada plastik atau gelas jar, tutup rapat. pupuk organik cair telah selesai dan utama dalam mendukung manipulasi. Ketika dikemas, pupuk dapat digunakan sampai dengan 6 bulan.
Cukup untuk mengatakan, untuk membuat pupuk daun sumber manipulasi merangsang bahan organik dari jenis daun. Sementara itu, untuk menghasilkan manipulasi pupuk buah organik bujukan dari tertinggal sampah seperti buah sekam padi atau kulit buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar